Inspiration Start Here

Gallery

Loading...

Games logika dan algoritma

2 komentar
Kata dosen saya, “bermain sambil belajar, bukan belajar sambil bermain” krena ada kecendrungan bahwa seseorang yang sedang belajar jika di ganggu akan cenderung ke sisi sang penggangu. Lah ini nih aku mau kasih beberapa games yang menghibur dan tentunya mengasah logika kita.
  1. Katak Yang Melompat.

    Peraturannya : 3 Katak di sisi kiri harus dapat berpindah ke sisi kanan, dan katak yang ada sisi kanan harus juga berpindah ke sisi kiri. Permainannya dapat diunduh disini.
  2. Petani, anjing, domba dan sayuran.

    Petani dan muatannya (anjing,domba dan sayuran) akan menyeberang dengan menggunakan perahu.Peraturannya : anjing tidak boleh ditinggal bersama domba dan sayuran tidak boleh ditinggal bersama domba.
  3. Pendeta dan Kanibal.

    3 Pendeta dan 3 Kanibal semuanya harus menyeberangi sungai (lagi-lagi sungai, hehe) dengan menggunakan perahu. Peraturannya : jumlah Kanibal tidak boleh lebih banyak dari jumlah Pendeta baik saat mau menyeberang maupun saat sudah diseberangkan.
  4. Keluarga Menyeberangi Jembatan Kayu.

    5 orang anggota keluarga harus menyeberangi jembatan. Jembatan hanya bisa dilewati maksimal 2 orang dengan membawa lentera. Peraturannya : Masing-masing anggota keluarga mempunyai waktu yang berbeda. Batas waktu hanya 30 detik untuk menyeberangkan semua anggota keluarga.
Asyik kan, jadi belajar nggak melulu harus membingungkan dan membuat pusing, oh ya untuk download filenya bisa download disini semua dalam satu paket 

2 komentar :